Konfederasi Sepak Bola Amerika Utara, Tengah, dan Karibia

Diposting pada

Konfederasi Sepak Bola Amerika Utara, Tengah, dan Karibia (bahasa Inggris: Confederation of North, Central American and Caribbean Association Football, CONCACAF) adalah badan pengedali sepak bola di Amerika Utara, Amerika Tengah, dan Karibia. Tiga negara Amerika Selatan (Guyana, Suriname, dan Guyana Perancis) termasuk tergabung ke dalam CONCACAF.

CONCACAF didirikan pada bentuk yang saat ini pada tanggal 18 September 1961 di Kota Meksiko, Meksiko oleh fusi dari NAFC dan CCCF, dan itu menjadi tidak benar satu dari enam konfederasi benua yang berafiliasi dengan FIFA. Fungsi administratif utama adalah untuk menyesuaikan kompetisi untuk tim nasional, dan klub, dan untuk melakukan kualifikasi turnamen Piala Dunia. Dalam sebagian tahun terakhir, Sepak bola pria di daerah ini sudah didominasi oleh Amerika Serikat, dan Meksiko, yang sudah memenangkan seluruh jika tidak benar satu edisi Piala Emas CONCACAF. Amerika Serikat sudah amat sukses dalam permainan wanita, menjadi hanya satu anggota CONCACAF untuk memenangkan tidak benar satu dari tiga kompetisi besar di seluruh dunia di sepak bola wanita Piala Dunia (dua kali), Olimpiade (tiga kali), dan Piala Algarve (tujuh kali).

Lihat Juga : Yalla Shoot

Kepemimpinan
Sejak tahun 1990 Jack Warner telah menjadi Presiden CONCACAF. Warner ditangguhkan sebagai presiden pada tanggal 30 Mei 2011 karena penghentian waktu itu dari kegiatan sepak bola tentang oleh FIFA menyusul tuduhan korupsi. Sebuah perebutan kekuasaan dikembangkan di CONCACAF sehabis tuduhan pada Warner. Tuduhan pada Warner dilaporkan ke komite etika FIFA oleh Chuck Blazer, sekretaris jenderal CONCACAF. Penjabat Presiden CONCACAF, Lisle Austin, mengirimkan surat yang menyatakan Blazer “dihentikan sebagai sekretaris jenderal bersama dengan pengaruh langsung”. Austin melukiskan tindakan Blazer sebagai “tidak sanggup dimaafkan dan tingkah laku kotor tugas dan penghakiman” dan menyatakan Amerika tidak lagi cocok untuk memegang pos. Komite eksekutif CONCACAF sesudah itu mengeluarkan pernyataan yang menyatakan bahwa Austin tidak punya kewenangan untuk memecat Blazer, dan ketentuan itu tidak sah. Wakil presiden CONCACAF, Alfredo Hawit, saat ini bertindak sebagai presiden. Pada tanggal 20 Juni 2011, Jack Warner mengundurkan diri kepresidenan CONCACAF, seluruh posting bersama dengan FIFA, dan dihapus dirinya dari seluruh partisipasi dalam sepak bola, di bangun dari investigasi korupsi yang dihasilkan dari 10 Mei 2011 pertemuan Uni Sepak Bola Karibia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *