Mencegah Serangan Rayap di Masa Datang

Diposting pada


1. Jagalah supaya rumah atau apartemen Anda selalu kering. Secara alami rayap sebetulnya tertarik bersama lingkungan yang basah dan lembap gara-gara rayap memerlukan air supaya mampu bertahan hidup. Jadi, pastikan Anda selalu menambah kewaspadaan supaya barang-barang Anda selalu kering supaya rayap tidak mampir ulang ke rumah Anda.
Pastikan Anda telah membenahi dan mengeringkan kebocoran dan genangan air, entah di di dalam maupun luar rumah. Jika memungkinkan, keringkan atau sedot air yang tidak diinginkan.
Talang yang kotor dan basah terhitung merupakan daerah tinggal yang ideal bagi rayap, menjadi bersihkan pula talang Anda dari kotoran untuk pencegahan lebih lanjut.

2. Gunakan pembasmi hama. Anda mampu menghilangkan rayap secara permanen bersama memberi tambahan 0,1% permethrin (sekitar 1 sendok makan terhadap 3,78 liter larutan)[8] ke di dalam cat, pelitur kayu, atau lem kertas dinding saat sedang membangun atau mengecat rumah. Bahkan Anda mampu memberi tambahan permethrin terhadap semen untuk lantai atau lem yang Anda memanfaatkan untuk melekatkan lantai kayu. Karena permethrin merupakan pestisida yang safe untuk manusia, Anda tidak wajib risau keracunan.

3. Jauhkan kayu dari rumah Anda. Sudah mengerti bahwa rayap adalah pemakan kayu, menjadi jauhkan kayu bakar dan juga batang dan cabang-cabang pohon yang telah lapuk dari rumah Anda. Anda cuma bakal menimbulkan kehadiran rayap kecuali selalu letakkan banyak kayu di rumah. Jika kayu tersebut sebetulnya tidak mampu diletakkan jauh dari rumah, tutupi kayunya supaya selalu kering untuk mengurangi ketertarikan rayap. Apabila Anda wajib memanfaatkan kayu, poleskan bersama permethrin seperti yang dijelaskan di atas.

Lihat Juga : Anti Rayap Jakarta

4. Tutuplah celah-celah yang tersedia di di rumah Anda. Dengan mendempul dan menyegel jendela, ambang pintu dan celah-celah di sekitar rumah, Anda telah lakukan cara perlu pertama untuk mencegah rayap menyerang dan tinggal di rumah Anda. Celah yang tersedia di sekitar kabel dan pipa listrik di rumah Anda mampu dijadikan jalan yang ideal bagi rayap untuk masuk ke rumah Anda.
Melapisi pintu, jendela dan beranda bersama kawat kasa adalah keharusan jika Anda risau terhadap serbuan rayap.

5. Lakukan pembasmian rayap secara terjadwal. Salah satu cara yang paling efektif supaya rumah Anda selalu safe dari kerusakan akibat serbuan rayap adalah bersama memberi penghalang pelindung di sekeliling bagian luar rumah Anda. Untungnya, ini tidak memerlukan ongkos yang mahal jika Anda melakukannya sendiri bersama produk-produk yang biasa digunakan oleh para profesional seperti Taurus SC atau Termidor SC. Kedua product ini mempunyai kandungan termitisida/insektisida Fipronil bersama kandungan yang serupa dan digunakan di dalam bentuk cair di sekeliling bagian luar rumah Anda. Fipronil punyai kandungan racun yang benar-benar rendah dan benar-benar efektif untuk membasmi semut dan rayap.

Tips
Sumber-sumber Info di internet berkenaan pengendalian hama dari vendor seperti “Do It Yourself Pest Control” sedia kan video yang menunjukkan cara mengatasi rayap di rumah Anda dan melakukannya seperti seorang profesional. Sebaiknya Anda memirsa video tersebut terutama dahulu sebelum saat belanja product apa pun supaya Anda memperoleh gambaran berkenaan apa saja yang wajib Anda lakukan untuk lakukan sendiri proyek pembasmian ini secara efektif.

Kerusakan yang disebabkan oleh rayap mampu menghancurkan rumah, menjadi jika Anda tidak yakin bersama kekuatan Anda untuk membasmi rayap di rumah Anda, hubungi pembasmi hama profesional sesegera mungkin.

Menyemprotkan pestisida sekali di dalam seminggu dan menutup semua lubang di dekat daerah yang di serang rayap bersama asam borat adalah tindakan yang berguna.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *