SEJARAH CAT

Diposting pada

Menengok terhadap histori kemasyarakatan zaman dahulu kala.
Manusia gua mengfungsikan bahan-bahan berwarna yang ditemukan di alam untuk menggambar suasana selagi itu di seputar dinding batu.

Saat itu tujuan cat sebagai alat untuk menggambarkan dan mendifinisikan object dan keadaan.
Campuran terhadap selagi itu terdiri berasal dari arang,kapur dan warna tanah dan warna-warna yang dihasilkan alam.Mereka mencampurnkannya dengan air, perekat berasal dari pohon dan hewan dan adukan dari
Baru yang sanggup dilunakan sebagai semen, untuk merekatkan warna.Tentu saja hal selanjutnya tidak amat rumit,tetapi sanggup tahan lama,sehingga kita tetap sanggup mengamati coretan yang dulu dibuat
sejak 600 menyadari lalu.

Penggunaan pertama berasal dari pengecatan di awalnya layaknya yang kita tahu,yang dikatakan untuk hiasi dan memperindah, adalah oleh orang mesir dan orang timur tengah.Seniman mendekorasi segi didalam berasal dari pyramid,ornamen dan patung-patung.Pada kebanyakan pigment yang dipakai adalah natural,sepeerti garam tembbaga,oker dan vermilion(merah terang),untuk menghasilkan biru, orang Mesir membakar pasir,soda dan tembaga.Warna hitam dibuat berasal dari tulang dan sisa pembakaran sampah.
Raja mesir fir’aun terhitung menyukai bahagia sekali dengan sepuhan emas,yang terhadap jaman itu lebih banya digunakan dan melambangkan kekayaan.

Lihat Juga : Cat Tahan Panas

Lalu orang cina,Jepang dan Amerika mengembangkan pigmen dan bahan perekat, Minyak rami mentah diantaranya.Selanjutnya terlihat natural pigment,minyak sayuran,resin berasal dari pohon dsb.Masa itu orang yang pintar mengecat mendapat julukan seniman>Mereka buat persiapan cat sendiri berasal dari pigmen-pigmen dan bahan perekat.Satu hal yang lumrah jaman itu andaikan artis cat mengecat dengan tangan dan memperindah seluruh permukaan tembok didalam rumah.

Cat minyak terlihat terhadap abad 15,pada awalannya Leo Battista Alberta mengfungsikan cat minyak yang kental dan sanggup diencerkan dengan turpentine.Dan tidak amat lama digunakan terhitung diseluruh Eropa.Mereka telah mendapatkan tipe cat yang revolusioner>Pada selagi itu di jajahan Amerika Serikat cat jadi simbul kemewahan.Hanya warga kaya yang berhak mencat tempat tinggal mereka.Dan para artis cat terlebut jadi titik awal evolusi cat di mana berasal dari pengalaman mereka ragam warna dikembangkan.
Warna pertama yang digiling terlihat di Eropa selama abad ke 17. Pada abad 19, industri cat dan pernis bukan lagi berbentuk seni.Industri cat telah jadi anggota berasal dari industri kimia.Dengan kemajuan selanjutnya pabrik cat telah sanggup membuat cat yang siap pakai.

Pada abad 20 kita telah sanggup lihat pertumbuhan yang luar biasa.Pengetahuan kimia telah menunjukan terhadap kita bahan-bahan lain dan sistem lain layaknya pemasakan minyak dengan resin alam,penemuat resin sintetis/resin buatan yang mana acrylic terhitung didalamnya.

Saat ini,dipasar yang berorientasi terhadap pelanggan dan lingkungan,BETONEL secara terus menerus meneliti dan mencari untuk pengembangan.Dalam melindingi lingkungan,BETONEL telah memodifikasi formula tanpa mengfungsikan Timbal (Lead) dan Mekuri (air raksa) dan telah melakukan perbaikan cat syntetis.Kita sekarang telah sanggup tawarkan cat latex(waterbase) yang memenuhi beberapa syarat lingkungan.
Masa depan menjanjikan kepada kita penemuan lain yang terkait dengan cat.Penelitian dan kerja yang terus-menerus dengan tujuan mengembangkan produk yang ada dan mencari produk baru dengan tingkat polusi rendah untuk memenuhi keperluan pelanggan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *